Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Irwan dan Satoshi tidak Perkuat Persib

::Khrisna Prasetya::

Persib Bandung kehilangan dua pilar saat berhadapan dengan Persibo Bojonegoro pada laga kedua babak "16 Besar" Grup K Piala Indonesia 2010, di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Selasa (11/5) pukul 19.00 WIB. Satoshi Otomo dan Irwan Wijasmara mengalami cedera yang dideritanya saat melawan Bontang FC. Hal itu diutarakan Pelatih Persib Robby Darwis yang ditemui wartawan.

Robby mengatakan, melawan Persibo malam ini sangat menentukan bagi Persib, terutama jika ingin langsung lolos ke babak "8 Besar". Jika hasil akhir kalah atau seri, nasib Persib ditentukan pada laga ketiga saat melawan Persebaya, Kamis (13/5).
"Ini laga menentukan. Sayang Satoshi enggak bisa main. Irwan pun meski pemain pelapis, saya tetap menyayangkan di saat kondisi tim kekurangan pemain, dia cedera. Saya tidak akan memaksakan mereka berdua untuk main. Biarkan dulu mereka sembuh benar," tuturnya.
Robby belum bersedia mengungkapkan pemain yang akan dipilih untuk menggantikan Satoshi. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Atep yang akan digeser ke tengah dari posisi sayap kiri. Posisi yang ditinggalkan Atep bisa diisi Wildansyah atau Cucu Hidayat. Semua masih bergantung pada situasi menjelang pertandingan nanti, karena Robby masih harus melihat kesiapan pemain.
"Pemain pelapis seperti Chandra, itu juga masih ada kesempatan. Walapun tidak menjadi starter tetapi tetap main. Jadi, masih ada yang bisa bekerja sehingga tim bisa memaksimalkan pemain yang ada dulu. Ya semoga Satoshi dan Irwan cepat sembuh, karena kami mau mengambil dari mana lagi?" ujarnya.
Mantan pemain timnas itu mengatakan, walaupun komposisi tidak berbeda, kalau tidak ada pemain cadangan, pemain inti akan kelelahan. Robby menambahkan, kehadiran Munadi begitu diperlukan. Ia akan melakoni laga semifinal Persib U-21, Rabu (12/5) sehingga akan langsung bertolak ke Bandung. "Jadi besok (Selasa ini) anak-anak harus main allout. Ya saya serahkan ke pemain," katanya.
Sementara itu, dokter tim dr. Rafi Ghani mengatakan, kondisi Satoshi kemungkinan efektif sembuh akan memakan waktu satu minggu, sedangkan Irwan bisa pulih lebih cepat. "Irwan masih bisa pulih, lihat besok (Selasa ini). Satoshi seminggu karena dikhawatirkan cedera hamstring. Kalau Irwan, sekarang juga mulai bisa berlari di kolam. Latihan itu efektif supaya bisa beradaptasi dengan tekanan tinggi," tuturnya.

(Khrisna)

sumber PR dengan perubahan


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.