Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Persib Vs Persibo, Duel Anak Lawan Bapak

::Khrisna Prasetya::

Laga Persib Bandung melawan Persibo Bojonegoro bukan saja menjadi faktor penentu lolosnya dua tim pada Babak 8 Besar Piala Indonesia 2010. Namun, laga itu juga  mempertemukan ayah dan anak. 
Di kubu Persib, Kapten Nova Arianto memegang pucuk pimpinan untuk bisa mengawal Maung Bandung meraih kemenangan berikutnya dan memegang tiket menuju babak 8 Besar. Sedangkan di kubu lawan, pelatih Sartono Anwar tidak lain adalah ayah dari sang kapten Nova.

Sebagai anak, Nova memang selayaknya berbakti kepada orangtuanya. Tapi sepertinya, stoper Persib ini akan mengenyampingkan faktor hubungan ayah dan anak. Nova dipastikan akan tampil habis-habisan demi meraih kemenangan dan membawa rekan-rekannya menuju level selanjutnya pada Piala Indonesia 2010.

"Situasinya kan kini berbeda. Saya sangat menghormati ayah. Tapi ketika berada di lapangan hijau, saya harus profesional. Semua pemain ingin tampil habis-habisan di laga ini dan bisa meraih tiket 8 besar," ungkap Nova, Senin (10/5/2010).

Nova memang mengakui, perjalanan karirnya tidak terlepas dari andil sang Ayah. Bahkan sang Ayah adalah orang yang pertama kali mengenalkan dirinya kepada dunia sepakbola. Sartono adalah sumber inspirasi dibalik karir keemasannya saat ini.

“Jadi, menghormati ayah adalah dengan tampil maksimal pada laga ini. Jadi, ayah akan tahu sejauh mana saya bisa tampil luar biasa dalam kondisi apapun," jelas Nova.

Sedangkan sang ayah Sartono lebih memilih banyak bercanda saat ditanya kekuatan tim buah hatinya tersebut. Senada dengan Nova, sang ayah enggan mencampuri urusan keluarga dengan karirnya di dunia sepakbola. Sebagai pelatih, dia lebih memilih membahagiakan anak asuhnya dengan meraih kemenangan ketimbang mengalah kepada sang anak.

Soal kualitas sang anak, Sartono sempat melemparkan canda ketika mengomentari kiprah sang anak di kancah sepakbola nasional, termasuk karirnya di Maung Bandung. “Kalau mau tahu, Nova itu gak ada apa-apanya. Justru pemain depan yang harus diwaspadai. Semua pemain Persib berkualitas diatas rata-rata," selorohnya.
 (Khrisna)

sumber sima maung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.