Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 11, 2010

Positif Tanpa Satoshi dan Irwan

::Khrisna Prasetya::

Cedera yang dialami Satoshi Otomo dan Irwan Wijasmara ternyata membutuhkan recovery yang tidak singkat. “Sedikitnya, mereka berdua membutuhkan waktu recovery sebanyak 3 hari,” ungkap dokter tim, dr Raffi Ghani, di sela-sela latihan ringan Persib sore ini, di halaman belakang Hotel Bandara, Surabaya.


Satoshi Otomo harus absen ketika Persib melawan Persibo (11/5) karena cedera hamstring ringan.

Walaupun begitu, dilihat dari beberapa aktifitas yang dilakukan kedua pemain tersebut, dokter Raffi tak begitu khawatir akan tingkat keparahan cederanya. Dokter hanya menginstruksikan keduanya agar selalu melakukan terapi secara pribadi.
Pada siang tadi, Satoshi memang terlihat mondar mandir ke restoran yang terdapat didalam hotel untuk meminta semangkuk es batu. Dengan bahasa isyarat, Satoshi membenarkan bahwa es itu digunakannya untuk mengompres otot hamstringnya yang tertarik kemarin.
“Besok tidak main,” katanya singkat.
Pemain yang tahun lalu bermain untuk Gifu FC itu memang menjadi andalan Persib di lini tengah sebagai pembantu serangan setelah Persib hanya mempunyai dua orang striker. Untuk itu, pelatih Robby Darwis mengaku cukup kehilangan jika ternyata Satoshi tidak dapat dimainkan seperti rekomendasi dari dokter Raffi.
Robby meyakini, bahwa pertandingan besok adalah pertandingan yang menentukan bagi Persib untuk bisa memastikan lolosnya Maung Bandung dari penyisihan Grup K Piala Indonesia 2010.
“Cukup disayangkan, Satoshi tidak dapat bermain dalam laga penentuan ini. Begitu juga Irwan yang selama ini menjadi supersub bagi Persib,” katanya setelah selesai memimpin sesi latihan sore.
Untuk menutupi peran Satoshi, ada beberapa kemungkinan reposisi yang akan dilakukan oleh staf pelatih Persib Bandung. Kemungkinan pertama adalah di gesernya Atep ke posisi gelandang serang dan menempatkan Wildansyah di bek sayap kiri. Kemungkinan kedua adalah memainkan Cucu Hidayat dari menit pertama.
Kondisi fisik pemain memang menjadi isu terpenting dalam tim Persib saat ini. Dengan jadwal yang demikian padat, ditambah dengan beberapa masalah seperti yang terjadi pada Hilton dan Budi Sudarsono, sampai-sampai pelatih Robby Darwis meminta bobotoh yang berada di Bandung untuk ikut mendoakan agar tidak ada lagi pemain yang cedera.
“Tolong sampaikan kepada bobotoh yang berada di Bandung untuk memanjatkan doa nya kepada tim supaya tidak ada lagi pemain yang cedera,” ujar Bima.

(Khrisna)
sumber simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.