Pasang Iklan di Sini

Monday, May 10, 2010

Menghindari Cedera

::Khrisna Prasetya::

2 pemain terpaksa ditandu dan diganti oleh pemain lainnya ketika Persib Bandung menjalani partai pertamanya di penyisihan grup K Piala Indonesia 2010 di stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, menghadapi Bontang FC, malam ini.


Pada sekitar menit 32 otot kaki kanan Satoshi Otomo tertarik dan ia harus ditarik oleh pelatih Robby Darwis. Setelah itu, Irwan Wijasmara mengikuti jejak Satoshi. Baru 3 menit Irwan merumput, tulang kering kaki kanannya terbentur ujung sepatu dari penyerang Bontang FC, Aldo Bareto.
Padahal, setelah melalui jadwal super padat yang dijalani Persib, faktor fisik pemain dikhawatirkan menjadi penghambat Maung Bandung menampilkan permainan terbaiknya. Ditambah masalah skorsing Budi dan pulangnya Hilton, asisten pelatih, Yusuf Bachtiar mengatakan bahwa pemain kali ini harus pintar untuk bermain.
“Maksudnya adalah bagaimana tempo permainan itu dijalankan. Maka pada setengan babak kedua tadi para pemain seperti tidak berusaha untuk membuat gol, mereka hanya memainkan tempo. Padahal sebenarnya lawan sudah kalah jumlah pemain. Itu adalah salah satu solusi teknis,” bebernya di ruang ganti pemain.
Sementara itu, baik Satoshi Otomo maupun Irwan Wijasmara dikabarkan tidak mengalami cedera serius. Messeur Wara Muharam hanya menyarankan kedua pemain itu untuk beristirahat setidaknya 3 hari untuk pemulihan.
Isu kelelahan fisik para pemain juga membuat Manajer tim Persib, H Umuh Muhtar ikut bersuara.
“Saya sudah menyarankan kepada pemain agar berhati-hati terhadap permainan keras lawan agar tidak cedera. Jika ada pergerakan lawan yang sekiranya membahayakan, lebih baik dihindari,” sarannya.







sumber sima maung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.