Pasang Iklan di Sini

Wednesday, May 19, 2010

Robby Belum Umumkan Pemain U-21

::Khrisna Prasetya::

Kendati mengaku sudah mengantongi daftar nama pemain Persib Bandung U-21 yang akan dipromosikan ke tim senior, pejabat pelatih Persib, Robby Darwis belum mengumumkannya. Pelatih yang menggantikan posisi Jaya Hartono yang mengundurkan diri ini berjanji untuk mengumumkannya pada Rabu (19/5).

"Daftar namanya sudah ada di saya. Tapi sebaiknya besok (hari ini, red) saja saya informasikan," kata Robby ketika dihubungi , Selasa (18/5).

Seperti diberitakan sebelumnya, usai pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Siliwangi Bandung, Senin (17/5), manajemen tim Persib menyatakan bakal mengambil 4-5 pemain Persib U-21 untuk memperkuat skuad Persib senior dalam dua laga tersisa Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 dan babak 8 Besar Piala Indonesia 2010. Para pemain Persib U-21 itu menempati posisi bek, gelandang, dan striker.

Robby mengakui, salah satu alasan belum diumumkannya daftar nama pemain "Maung Muda" tersebut disebabkan belum dibicarakan langsung dengan manajemen dan tim pelatih Persib U-21. "Nama-nama pemain U-21 itu baru rekomendasi saya. Jadi belum ada yang mengetahuinya termasuk manajemen dan pelatih Persib U-21," ujar mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia ini.

Hadapi Timnas SEA Games

Kesebelasan Persib U-21 yang baru saja tampil sebagai juara Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010 rencananya akan dihadapkan dengan para pemain pilihan pemandu bakat Badan Tim Nasional yang bakal menjalani seleksi pembentukan tim SEA Games 2011. Rencananya, pertandingan ekshibisi itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 4 Juni mendatang, atau sehari setelah Perang Bintang 2010 dipentaskan.

Adanya rencana dari PT Liga Indonesia (LI) itu disampaikan pelatih Persib U-21, Mustika Hadi di Wisma Brantas, Jln. Brantas Bandung, Selasa (18/5). "Rencana itu saya dapatkan secara lisan dari orang PT LI. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada Persib U-21 yang tampil sebagai juara LSI U-21," kata Mustika.

Dikatakan Mustika, kendati dikabarkan ada empat pemainnya yang turut terpilih tim pemandu bakat, pada pertandingan ekshibisi tersebut, Persib U-21 bakal tampil utuh. "Pada awalnya, keempat pemain Persib itu akan bergabung dengan tim pilihan. Namun, karena Persib U-21 yang juara, maka kita akan tampil utuh dalam pertandingan itu. Tapi, keempat pemain itu akan tetap dipantau (Alfred) Riedl (pelatih timnas, red)," ujar Mustika.

Mustika tidak menyebutkan keempat pemain Persib U-21 yang akan dipantau Riedl itu. Namun, Asisten Manajer Bidang Teknik Persib U-21, Giantoro Soendoro menyebutkan, di antara keempat pemain yang akan dipantau pelatih asal Austria itu terdapat nama gelandang Rendi Saputra dan striker Rudi Geofani.

Diarak

Sementara itu, untuk berbagi kebanggaan dengan bobotoh dan warga Kota Bandung lainnya, tim Persib U-21 rencananya akan diarak keliling kota pada Jumat (20/5) siang. Seluruh anggota skuad "Maung Muda" bersama trofi juara yang baru direngkuhnya akan diarak dengan kontingen MTQ Kota Bandung yang juga tampil sebagai juara umum MTQ 2010.

Seperti diketahui, Persib U-21 mencatat sejarah dengan menjadi juara LSI U-21 2009/2010 setelah di final mengalahkan juara bertahan Pelita Jaya Karawang 2-0.(Gala)

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.