Pasang Iklan di Sini

Thursday, April 29, 2010

Bandung Mundur Dari Tuan Rumah 16 Besar

::Khrisna Prasetya::

Surabaya menggantikan Bandung sebagai penyelenggara babak "16 Besar" Piala Indonesia 2010. Bandung mengundurkan diri setelah pihak kepolisian daerah tidak memberikan izin keamanan penyelenggaraan pertandingan.

CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono mengatakan, larangan tersebut dikeluarkan setelah Persib yang akan menjadi tuan rumah berada di Grup K bersama Persebaya Surabaya, Bontang FC, dan Persibo Bojonegoro. "Mengapa tidak diberikan izin, alasannya karena ditakutkan pendukung Persebaya, Bonek akan datang ke Bandung dan bisa menimbulkan ketidaktertiban. Pihak kepolisian tidak bisa menjamin situasi keamanan jika terjadi ledakan kedatangan Bonek besar-besaran," ujarnya di Kantor Liga, Kuningan, Jakarta, Rabu (28/4).

Menurut Joko, awalnya di Bandung, Piala Indonesia akan digelar di Stadion Siliwangi. Akan tetapi, karena ada masalah tersebut, Liga akhirnya memindahkan ke Surabaya. "Selain Surabaya yang menggantikan Bandung, penyelenggaraan babak `16 Besar` yang menggunakan home tournament juga akan digelar di Malang, Palembang, dan Jayapura pada 7-13 Mei mendatang," tuturnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan memahami alasan kepolisian. "Mungkin polisi juga melihat contoh kasus kedatangan Bonek ke Bandung beberapa waktu lalu. Saya sendiri tidak merasa dirugikan atau keberatan dengan keputusan itu. Kalau memang demi keamanan bersama, kenapa tidak," tutur Umuh. (A-161/A-183) ***

Grup J

Sriwijaya FC
PSMP Mojokerto
Persija
Persisam

Grup K

Persebaya
Persib
Persibo
Bontang FC

Grup L

Arema
Persidafon
Pelita Jaya
Persela

Grup M

Persipura
Persikabo
Persik
PSM

Keterangan:
Juara dan runner-up Grup berhak mengikuti babak "8 Besar".

sumber PR


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.