Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 28, 2010

Gilang: Hadapi Tekanan

::Khrisna Prasetya::

BEK sayap kanan Persib Bandung, Gilang Angga Kusumah mengakui kalau buruknya kepemimpinan wasit Najamudin Aspiran saat dijamu Pelita Jaya Karawang, akhir pekan lalu, masih membekas di hatinya. Kendati demikian, Gilang mengaku sudah melupakan kekecewaan hebat atas ketidakadilan yang telah diterima Persib tersebut.

Karena itu, Gilang menyatakan sudah siap menghadapi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi dalam laga melawan Persitara Jakarta Utara di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Rabu (27/4) ini. "Sebagai pemain, kita harus siap menghadapi berbagai tekanan yang bakal terjadi dalam perandingan nanti," kata mantan striker Pesikab Kab. Bandung tersebut.

Menurut Gilang, tekanan-tekanan yang kemungkinan bakal muncul dalam pertandingan tersebut bisa datang dari suporter tuan rumah, para pemain lawan, dan dari perangkat pertandingan. "Dalam setiap pertandingan tandang, tekanan-tekanan seperti itu pasti ada. Kita harus siap menghadapinya. Salah satu cara yang bisa saya lakukan untuk mengatasi tekanan seperti itu adalah dengan berkonsentrasi ke pertandingan dan menikmati permainan. Enjoy saja," katanya.

Kendati demikian, pemain yang sudah berkostum Persib sejak Liga Indonesia (LI) IX/2003 ini tidak mengharapkan tekanan yang di luar batas kewajaran. "Sepanjang tekanan masih dalam taraf wajar, saya kira tidak jadi masalah. Yang jadi persoalan adalah tekanan-tekanan, terutama dari wasit yang terlalu berpihak kepada tuan rumah di luar batas kewajaran. Hal itu yang biasanya memancing emosi pemain. Saya berharap hal itu tak terjadi dalam pertandingan besok (hari ini, red)," tuturnya.

Seperti seluruh anggota skuad lainnya, Gilang berharap Persib bisa memecahkan kebuntuan dengan meraih kemenangan pada laga tandang pamungkasnya pada musim ini. (endan suhendra/"GM")**

Sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.