Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 28, 2010

Ingin Memberikan Tontonan Terbaik

Rabu (28/4/2010) besok, Persib Bandung akan kembali melanjutkan pertandingan pada kompetisi Liga Super Indonesia dengan menghadapi tantangan klub papan bawah kembali yaitu Persitara Jakarta Utara di stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.30 WIB.

Trauma pasca menghadapi Pelita di Karawang, masih dirasakan oleh beberapa pemain, seperti Christian Rene Martinez. “Trauma masih ada di otak ini. Sebaik apapun kita bermain, jika wasitnya seperti Najamuddin, tentu akan merusak mental bertanding kita. Saya masih takut kita kembali dikerjai wasit,” kata pemain yang direkomendasikan oleh pelatih Jaya Hartono itu.

Walaupun sebagian pemain masih mempunyai trauma menghadapai klub zona degradasi, namun pelatih Robby Darwis mengharapkan kali ini pertandingan berjalan normal tanpa adanya gangguan dari sektor nonteknis. Sejatinya, apa yang terjadi di Karawang sudah harus dilupakan oleh para pemain dan mereka diwajibkan untuk fokus pada pertandingan itu sendiri.

“Tidak dapat dipungkiri, kemungkinan-kemungkinan seperti yang terjadi di stadion Singaperbangsa akan kembali terjadi, tapi saya mengharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat lebih menjunjung tinggi sportifitas. Persib sendiri pada intinya ingin memberikan tontonan terbaik bagi insan sepakbola Indonesia,” kata pelatih yang pernah mempersembahkan 15 trofi juara pada Persib dan timnas ini.

Maka Robby menekankan anak buahnya untuk tidak ciut. Persitara yang sabtu lalu berhasil melumat Sriwijaya FC distadion yang sama dengan skor 5-1, diakuinya memang sedang dalam performa yang bagus. Faktor ingin mengangkat peringkatnya keluar dari zona degradasi berperan dominan untuk mengangkat mental bertanding Laskar Si Pitung.

“Selain itu, pergantian pelatih dari Dick Buitelaar ke Suimin ‘Abang’ Diharja pastinya menjadi faktor perubahan lainnya,” lanjutnya.

Dari sisi teknis, Robby melihat Persitara Jakarta Utara ini mempunyai lini depan yang bagus. Tantan dan Prince Bello layak mendapatkan perhatian lebih dari para stopper Persib untuk tidak banyak mendapatkan ruang kosong di jantung pertahanan Maung bandung.

Tantan yang sebelumnya adalah ikon dari Persikab Kabupaten Bandung sejauh ini sudah mencetak 8 gol di Liga Super dan 1 gol di Piala Indonesia sedangkan tandemnya, Prince Kabir Bello sudah mencetak 10 gol di Liga Super ditambah 1 gol di Piala Indonesia.

“Tantan merupakan pemain bagus, selain berbahaya didalam kotak penalti, ia pun biasanya bermain cukup ngotot. Ditambah motivasinya setelah beralih ke Liga Super Indonesia, ia pasti ingin membuktikan bahwa kualitasnya memang layak beredar di kompetisi tertinggi negeri ini,” ucap mantan rekannya sewaktu masih di Persikab, Gilang Angga di mess Persib pagi tadi.

Siang tadi, Persib Bandung sudah berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan bus dan membawa seluruh pasukannya.

(Khrisna) sumber simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.