Pasang Iklan di Sini

Sunday, April 25, 2010

Persisam Hajar Persijap 5-0

Samarinda - Persisam Putra Samarinda sementara keluar dari zona degradasi. Bermain di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur,"Elang Borneo" membungkam tamunya, Persijap Jepara, dengan skor telak 5-0.

Lima gol Persisam dihasilkan melalui sundulan Achmad Sembiring di menit pertama, Choi Dong Soo di menit 33 serta 64 dan juga Pipat Tonkaya menit 38 serta 49.

Menit awal pertandingan,Persisam langsung menekan jantung pertahanan Persijap. Hadiah sepak pojok sebelah kanan pertahanan Persijap yang dieksekusi Ronald Fagundez berhasil dimanfaatkan dengan baik Achmad Sembiring. Sundulan Sembiring menaklukan kiper Persijap, Syabani. Persisam unggul 1-0.

Tertinggal, Persijap terus tertekan. Duet striker Persisam, Pipat Tonkaya dan Choi Dong Soo, bikin keteteran barisan belakang Persijap yang dikomandani Evaldo Silva. Sembiring nyaris menambah gol setelah tendangan kerasnya melenceng tipis di atas tiang gawang "Laskar Kalinyamat".

Memasuki menit 15, Persijap mulai mengimbangi permainan cepat yang diperagakan tuan rumah. Namun tiga striker Persijap yaitu Phiton Thiabma, Pablo Frances, Eki Nurhakim, yang diturunkan pelatih Junaidi, dibuat tak berkutik oleh palang pintu Persisam, Tsimi Jaquest Joel. Dua peluang emas Persijap di menit 16 dan 23 gagal menyamakan kedudukan.

Mendapat perlawanan Persijap, Persisam menurunkan tempo permainan. Persisam balik tertekan. Namun serangan balik yang dilancarkan Persisam dari lini tengah sukses membuat kembali barisan belakang Persijap keteteran.

Persisam mendapat hadiah free kick setelah Choi Dong Soo dijatuhkan pemain belakang Persijap. Eksekusi Ronald Fagundez yang mengarah ke Akbar Rasyid di mulut gawang Persijap langsung diumpan kepada Choi Dong Soo. Sontekan Choi di menit 33, kembali merobek jala Persijap kali kedua. Skor berubah 2-0.

Sukses menambah gol, Persisam kembali meningkatkan tempo permainannya. Berselang beberapa menit pasca gol kedua, Pipat memperbesar pundi gol timnya. Tendangan kerasnya di menit 37 dari jarak sekitar 15 meter dari mulut gawang kembali menjebol gawang Persijap. Persisam memimpin 3-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persijap kembali mengalami tekanan tuan rumah. Balas menyerang, lagi-lagi palang pintu Persisam, Tsimi Jaquest Joel, menjadi pahlawan di lini belakang Persisam.

Persisam yang dalam laga tersebut dipimpin asisten pelatih Hendri Susilo tampil makin garang. Variasi serangan yang dilancarkan dari tengah dan sayap, membuat Persijap bermain hati-hati. Umpan crossing Sony Kurniawan dari sektor kiri Persijap sukses dilesakkan ke gawang di menit 49 dan merobek jala Persijap untuk kali keempat.

Jauh tertinggal, Persijap tak patah arang. Serangan balik kembali dilancarkan. Namun upaya Pablo Frances dan Eki Nur Hakim yang menjadi andalan di lini depan, tetap saja dibuat frustasi dengan ketatnya barisan belakang Persisam.

Permainan cepat kembali dilancarkan tuan rumah dari lini tengah. Akselerasi Danilo Fernando yang memberikan umpat terobosan dari pertahanan sebelah kiri, dimanfaatkan dengan baik Choi Dong Soo. Sontekannya di menit 64, kembali menjebol gawang Persijap sehingga merubah skor menjadi 5-0.

Minimnya dukungan lapis kedua, membuat striker Persijap Pablo Frances harus berjibaku untuk mengancam kiper Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang Persisam. Peluang gol di menit 76 gagal menjebol gawang Persisam.

Sedangkan Persisam, kembali menciptakan peluang di menit 79 melalui Ronald Fagundez usai menerima umpan silang dari sektor kanan pertahanan Persijap. Peluang emas itu pun gagal dimanfaatkan dan skor kemenangan lima gol tanpa balas tidak berubah hingga wasit Jimmy Napitupulu meniupkan pluit panjang.

-Khrisna-
Sumber: Detik

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.