Pasang Iklan di Sini

Saturday, May 1, 2010

Airlangga Dihantui Cedera

::Khrisna Prasetya::

Ketika Cristian Gonzales dan Budi Sudarsono harus absen lantaran hukuman kartu kuning dan kartu merah, kondisi satu-satunya striker tersisa, Airlangga pun tidak seratus persen menjelang laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/5). Selain masih dihantui cedera otot paha bagian belakang, Airlangga pun menghadapi masalah dengan robekan kulit di sela-sela jari kakinya.

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani membenarkan cedera Airlangga tersebut. "Memang ada robekan di sela-sela jari Airlangga. Tapi, itu tidak jadi masalah. Cukup diobati dan Airlangga bisa main lawan Persipura," kata Rafi, usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (30/4).

Airlangga sendiri mengakui kondisinya tidak seratus persen. "Yang agak mengkhawatirkan sebenarnya cedera otot paha. Soal robekan di jari yang dialami saat lawan Persitara tidak terlalu bermasalah," katanya.

Kendati demikian, striker yang akrab disapa Ronggo ini menyatakan siap memaksakan diri untuk tampil pada saat Persib menjamu Persipura. Menurutnya, hal itu harus dilakukannya karena Persib tidak memiliki pilihan lain di lini depan.

"Saat lawan Persipura, saya satu-satunya striker yang tersisa. Karena itu, dalam kondisi apa pun, saya siap dipaksakan untuk tampil. Semoga saya mampu dan tidak terjadi apa-apa," kata striker yang sudah menyumbangkan tiga gol untuk Persib ini.

Banyak pasien

Selain Airlangga, dokter tim Persib juga harus menangani beberapa "pasien" pemain Persib lainnya. Mereka antara lain Eka Ramdani yang terserang radang tenggorokan, Gilang Angga Kusumah yang mengalami cedera otot paha, dan Edi Hafid Murtado yang mengalami cedera ringan akibat benturan saat lawan Persitara serta Nova Arianto dengan cedera bahunya.

"Untuk mempercepat penyembuhan, terutama yang mengalami cedera di bagian ototnya, mereka akan melakukan fisioterapi," kata Rafi.

Akibat sakit dan cedera yang dialaminya, Eka dan Gilang tidak bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi latihan kemarin. Keduanya hanya melakukan peregangan dan latihan ringan lainnya di pinggir lapangan.

sumber galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.