Pasang Iklan di Sini

Saturday, May 15, 2010

Optimis Kalahkan SFC Meski Kelelahan

::Khrisna Prasetya::

Menghadapi Sriwijaya FC, Senin, skuad  Persib dihantui kelelahan pascabergelut dengan jadwal yang padat di  babak penyisihan 16 besar Grup K di Surabaya, kemarin. Meski dalam  kondisi fisik yang lelah, skuadra biru-biru siap mengalahkan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Pelatih Persib, Robby Darwis, mengakui timnya tidak akan mencapai  titik kebugaran fisik puncak pasalnya timnya hanya memiliki waktu 3  hari untuk pemulihan, itu pun dipotong oleh perjalanan kembali dari  Surabaya ke Bandung dan uji lapangan sehari sebelm pertandingan.


“Mungkin pertandingan nanti baik Persib maupun Sriwijaya sama-sama tidak akan maksimal karena faktor kebugaran. Makanya, saya rasa kita  tidak terlalu mengedepankan faktor kelelahan sebagai alasan utama  ketika tim gagal meraih kemenangan atas Sriwijaya,” jelas Robby  kepada wartawan di sela-sela perjalanan udara dari Kota Surabaya  menuju Bandung, Jumat (14/5).

Persib masih memiliki 2 kali kesempatan latihan. Robby mengatakan, tidak ada program latihan variatif yang bisa dilakukan dalam situasi seperti ini. Mungkin , lanjutnya, hanya akan fokus memelihara kondisi pemain saja agar tidak semakin menurun.

“Idealnya masa recovery adalah 4 hari. Tapi mau bagaimana lagi, semua ini sudah menjadi risiko dari padatnya jadwal kompetisi di  Indonesia. Saya hanya berharap para pemain tetap disiplin dengan  bertangung jawab terhadap kondisi mereka masing-masing,” tegas  Robby.

Disinggung kekuatan lawan, Robby tetap menganggap Sriwijaya  sebagai tim yang punya mental mumpuni.  Untuk semua pemain,  tegasnya, wajib ekstra fokus dalam melakukan pengawalan terhadap  pemain lawan.

“Sudah tidak diragukan lagi, Sriwijaya merupakan tim berkualitas. Skill  individu dan kolektivitas mereka sangat bagus. Saya yakin, jika bisa  bermain ngotot dengan motivasi tinggi kita bisa menang,” tegas Robby.

Laporan: Khrisna Prasetya




sumber Tribun

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.