Pasang Iklan di Sini

Saturday, May 15, 2010

Semua Calon Lawan Kualitasnya Sama

::Khrisna Prasetya::



KENDATI tidak terlalu meyakinkan, Persib Bandung sudah memastikan tiket ke babak 8 Besar Piala Indonesia 2010. Sebuah prestasi bersejarah, karena dalam empat penyelenggaraan sebelumnya, Persib tak pernah melewati babak 16 Besar.

Setelah lolos ke babak 8 Besar, seluruh penggawa Persib tentu saja mengharapkan prestasi lebih tinggi. Bahkan harapan meraih mahkota juara pun sangat kental terasa di internal tim. Sebab gelar juara di Piala Indonesia ini dianggap sebagai obat pelipur lara kegagalan mewujudkan target juara di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Tapi untuk memenuhi ambisi tersebut, jalan Persib tergolong masih sangat terjal. Masih ada tiga fase yang harus dilalui Nova Arianto dan kawan-kawan dengan kualitas lawan yang sangat tangguh. Di babak 8 Besar yang rencananya sudah menggunaan format knock out (sistem gugur), Persib harus bersaing dengan tim-tim mapan macam Persebaya Surabaya (Grup K), Arema Indonesia, Pelita Jaya Karawang (Grup L), Persipura Jayapura dan Persik Kediri (Grup M). Dua pesaing lainnya dari Grup J, masih akan diperebutkan Persisam Putra Samarinda, Persija Jakarta, dan juara bertahan Sriwijaya FC Palembang.

Selain kesiapan tim, langkah Persib ke fase yang lebih tinggi akan sangat ditentukan hasil undian calon lawan dan penunjukan sebagai tuan rumah atau bukan. Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, pertandingan babak 8 Besar kali ini tidak akan dilakukan secara home and away, melainkan sekali main di tempat yang ditentukan melalui undian.

Siapakah yang akan menjadi lawan Persib? "Kita tidak punya pilihan calon lawan di babak 8 Besar. Siapa pun lawannya, kualitasnya sangat bagus. Kita harus siap menghadapi tim mana pun. Tapi saya berharap bisa menjadi tuan rumah," kata gelandang Persib, Atep.

Komentar senada dilontarkan Gilang Angga Kusumah dan kapten tim Persib, Nova Arianto. "Kita tak bisa memilih lawan. Lagi pula semua tim punya kualitas sama," kata Nova.


Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.