Pasang Iklan di Sini

Thursday, January 28, 2010

Jaya Segera matangkan Satoshi

Jaya Segera Matangkan Satoshi

Pelatih Persib Bandung Jaya Hartono tidak akan berdiam diri dan segera mematangkan pengganti Suchao Nutnum di lini tengah Persib. Satoshi Otomo, pemain asal Jepang yang sudah resmi dikontrak Persib, setelah jeda putaran pertama berakhir akan langsung digembleng melalui uji coba dalam 2x45 menit permainan melawan Persatuan Sepak Bola Kuningan (Pesik) pada 3 Februari, di Kuningan.

Menurut Jaya, hal itu harus segera direalisasikan dalam waktu singkat ini untuk memadukan Satoshi dengan skuadnya. "Ya kita harus segera bergerak. Jangan larut dalam kesedihan. Putaran kedua semakin berat. Tanpa Suchao kita harus bisa," ungkap Jaya ditemui pada sela-sela kegiatan syukuran Persib di kediaman Manajer Persib Umuh Muchtar, Kp. Ciluluk, Desa Tanjungsari, Kab. Sumedang, Rabu (27/1).

Selama ini, Jaya melihat kemampuan Satoshi di lapangan baru sebatas permukaan. Satoshi dinilai memiliki keterampilan dan teknik permainan setara dengan Suchao yang unggul dari segi kecepatan dan kekuatan. "Satoshi mempunyai strategi penyerangan yang bagus. Begitu pula dengan kinerja dalam tim, karena dia bukan pemain individualis," katanya.

Dengan demikian, kata Jaya, kemampuan Satoshi harus segera diadaptasikan cepat dengan timnya dalam game 2x45 menit. Setelah itu, Jaya mengatakan, Satoshi dipersiapkan untuk menghadapi Persik Kediri pada 9 Februari mendatang.

Sebelumnya, Jaya mengungkapkan, untuk pemain Persib muda lainnya akan ikut digenjot pula. "Masih ada kesempatan bagi mereka untuk berusaha, jangan merasa bangga karena sudah masuk Persib. Mereka harus berjuang bersaing dalam tim, karena putaran kedua ini lebih berat," tuturnya.

Ia menambahkan, target putaran kedua menjadi juara dengan catatan timnya mampu menjaga konsistensi dalam bermain. Kapten tim, Eka Ramdani mengatakan, kehadiran Satoshi diharapkan akan melengkapi kekompakan Persib. Ia mengakui, Satoshi memiliki mobilitas tinggi. "Akan tetapi, apakah dia bisa seperti Suchao, yang menurut saya skill-nya begitu komplet. Namun, kesempatan bagi Satoshi itu masih ada. Saya sendiri tidak akan melihat ke belakang, tidak ada angan-angan. Jadi, maksimalkan potensi yang ada sekarang," katanya.

Menurut dia, semua itu proses yang harus melalui tahap demi tahap. Dia tidak memungkiri, dipastikan putaran kedua akan ada perubahan selepas kepergian Suchao ke Thailand.

Satoshi sendiri bertekad akan bermain maksimal. Harapan bobotoh yang menginginkan dia bermain seperti Suchao, menurut dia, tidak akan dijadikan beban. "Saya berbeda dengan Suchao, saya percaya bisa memberikan warna yang berbeda dengan Suchao di Persib ke depan," katanya.

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.