Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 6, 2010

Kejar Beto, Loco!

::Khrisna Prasetya::

SETELAH Persib Bandung dipastikan gagal mewujudkan target juara di pentas Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, harapan bobotoh kini tertuju kepada Cristian Gonzales. Striker asal Uruguay ini diharapkan bisa menyelamatkan muka Persib dengan mempertahankan gelar pencetak gol tersubur yang sudah digenggamnya dalam empat musim terakhir.

Hingga menyisakan empat laga lagi, koleksi gol Gonzales masih tertinggal tiga dari pencetak gol terbanyak sementara, Alberto "Beto" Goncalves Da Costa (Persipura). Gonzales mengoleksi 15 gol, sementara Beto 18. Dalam memburu Beto, Gonzales juga harus bersaing dengan Erick Weeks Lewis (Persiwa/16 gol), M. Isnaini (PSPS), Boaz Salossa, dan Aldo Barreto.

Mampukah Gonzales mengejar ketertinggalannya?

Seperti biasanya, Gonzales tidak pernah mau berkomentar panjang soal ambisinya untuk meraih gelar top scorer lagi. Seperti komentar-komentar sebelumnya, mantan striker PSM Makassar dan Persik Kediri ini selalu mengatakan, mencetak gol adalah tugas seorang striker. Ia tak terlalu memikirkan gelar pencetak gol tersubur.

Meski demikian, rasanya tidak mungkin juga kalau Gonzales tak ingin mempertahankan gelarnya tersebut. Buktinya, setelah sempat absen pada saat Persib bermain imbang tanpa gol dengan Persipura Jayapura, Gonzales tampak antusias menyambut laga melawan Persiwa.

"Kamu pasti mau tanya bagaimana saya bisa cetak gol lawan Persiwa?" cetus Gonzales mendahului pertanyaan wartawan yang memburunya usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Rabu (5/5).

Kendati sudah tahu pertanyaan yang bakal dilontarkan wartawan, Gonzales tetap tak mengeluarkan pernyataan apa pun. Ia hanya menjawabnya dengan senyum. Begitu juga ketika "GM" bertanya soal paceklik golnya dalam tiga laga terakhir yang dimainkannya.

Meskipun demikian, semua orang sudah tahu kapasitas Gonzales dalam urusan mencetak gol. Karena itu, jika ingin mengejar ketertinggalannya dari Beto, sekaranglah saatnya Gonzales harus mengakhiri paceklik golnya dalam tiga laga terakhir. Musim lalu, Gonzales pun bisa menyelamatkan gelar pencetak gol tersuburnya pada laga pamungkas melawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana Malang, 10 Juni 2009. (endan suhendra/"GM")** 


sumber: Gala

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.