Pasang Iklan di Sini

Thursday, May 6, 2010

Persib Janji Gulung Persiwa

::Khrisna Prasetya::

http://www.klik-galamedia.com/images/news/z_20100506094716.jpg
Persib Bandung optimistis bisa menggulung Persiwa Wamena pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (6/5) pukul 15.30 WIB. Kembalinya striker Cristian Gonzales dan menanjaknya permainan Nova Arianto dan kawan-kawan pada saat ditahan Persipura Jayapura, Minggu (2/5) lalu, menjadi dasar optimisme kubu Persib.
"Jika para pemain bisa tampil penuh semangat seperti ketika menghadapi Persipura, saya yakin kami bisa menang dari Persiwa," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar usai sesi latihan pagi di Stadion Siliwangi, Rabu (5/5).

Pejabat pelatih Persib, Robby Darwis juga melontarkan optimismenya. Robby melihat, selain permainan anak asuhnya semakin membaik, lawan yang akan dihadapinya juga tidak setangguh Persipura.

"Meski karakter permainan tidak akan jauh berbeda, materi pemain Persiwa tidak sebaik Persipura. Dengan membaiknya penampilan anak-anak, saya merasa kali ini hasilnya akan lebih baik," kata Robby.

Dalam pertandingan ini, Robby akan kembali bisa memainkan Gonzales yang sempat absen saat lawan Persipura akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Robby juga dipastikan bakal menduetkan Gonzales dengan Airlangga di lini depan karena Budi Sudarsono masih dalam status "wajib lapor".

"Selain Gonzales akan kembali tampil, para pemain lainnya pun siap tempur. Kalaupun ada beberapa pemain yang masih dibekap cedera, semuanya dalam tahap pemulihan dan kondisinya tidak mengkhawatirkan," tutur Robby.

Selain Budi, Robby juga akan kehilangan stoper asal Paraguay, Cristian Rene Martinez yang harus absen akibat hukuman kartu merah saat melawan Persipura. Untuk penggantinya, Robby memiliki tiga alternatif yaitu Wildansyah, Edi Hafid Murtado, atau Aji Nurpijal.

"Tapi siapa pemain yang akan menggantikan Rene baru akan saya tentukan besok (hari ini, red). Saya masih harus memantau perkembangan ketiganya," ujar mantan kapten Persib dan tim nasional Indonesia itu.

Satu poin

Sadar kalau materi pemain yang dimilikinya tidak segemerlap Persib, Pelatih Persiwa, Zaenal Abidin, hanya mencanangkan target imbang dalam laga ini. "Bukannya kami pesimistis. Kami tahu Persib adalah tim bagus. Semua lini kuat. Tapi kami siap meladeni permainan mereka dan berusaha maksimal untuk dapat poin," kata pelatih yang musim lalu membesut Persita Tangerang ini.

Menurutnya, Persiwa punya peluang mencuri poin, karena para pemain Persib sering lengah dan kecolongan gol. "Para pemain belakang Persib suka lengah. Itulah lubang yang akan kami manfaatkan dalam pertandingan nanti," katanya.

Dalam pertandingan ini, Zaenal Abidin memastikan semua pemainnya dalam kondisi siap tempur, termasuk pencetak gol tersubur mereka, Erick Weeks Lewis yang sudah mengoleksi 16 gol.


sumber Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.