Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 21, 2010

Buktikan Pemain Muda Layak Tampil

21 April 2010 KARAWANG, (PR).-
Pemain lapis kedua Persib Bandung memiliki kesempatan unjuk kebolehan pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C "32 Besar" Piala Indonesia 2010, melawan Persipasi Kota Bekasi, di Stadion Singaperbangsa, Kab. Karawang, Rabu (21/4) ini. Hal itu merupakan konsistensi pelatih yang ingin memberikan tambahan jam terbang bagi para pemain muda "Maung Bandung".

Pelatih Persib Robby Darwis, mengatakan hal itu ketika dihubungi seusai sesi latihan sore di Hotel Grand Cikarang, Selasa (20/4). Menurut dia, Persib harus konsisten memberikan kesempatan kepada pemain muda saat ini, dan salah satunya ada pada babak penyisihan Piala Indonesia sekarang.

"Seperti yang saya katakan, setelah laga kedua kemarin, pasti ada rotasi pemain terutama pemain muda, kami harus konsisten. Mereka itu butuh jam terbang untuk membuktikan diri bahwa mereka layak bermain di LSI," ujarnya.

Menurut Robby, hal itu bukan berarti menganggap enteng lawan yang akan dihadapi Persib. Rotasi yang dimaksud Robby adalah untuk mengamankan tenaga pemainnya dalam menjalani sisa laga di Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010 yang berdekatan dengan tuntasnya babak penyisihan Piala Indonesia tahun ini.

"Tim lawan seperti yang kami tahu, itu merupakan tim yang cukup bagus di Divisi Utama. Dan saya lihat prestasi mereka layak melaju ke divisi yang lebih tinggi. Jadi kami pun tidak boleh menganggap enteng lawan," ucapnya.

Pada klasemen Liga Joss Divisi Utama 2009-2010, Persipasi bertengger di urutan ke-2 di bawah Semen Padang dengan raihan 11 kali menang, 4 imbang, dan 5 kalah, dengan total nilai 37 poin.

Robby menilai, tim asuhan Warta Kusuma itu adalah tim yang solid dan kompak di setiap lininya. Ia mengakui cukup mewaspadai pergerakan gelandang Persipasi seperti Alexander Robinson. "Yang jelas akan ada rotasi, tim kedua bisa jadi saya turunkan sebagai starter dan pemain utama jadi cadangan, itu bagaimana nanti, karena kami pun melihat perkembangan mereka juga," tuturnya.

Robby mengatakan, komposisi formasi lapis kedua tersebut membuat anak asuhnya yang kerap duduk di bangku cadangan kelihatan sudah mulai menggeliat dan antusias dalam menghadapi Persipasi nanti. Robby pun percaya mereka bisa membuktikan kemampuannya di rumput Stadion Singaperbangsa Rabu petang ini. "Di antara pemain muda Persib, ada beberapa yang sudah mengalami pertandingan di LSI, jadi saya percaya mereka bisa bermain lepas dan normal," ujarnya.

Eka Ramdani, salah seorang pemain inti Persib menyatakan kesepahamannya dengan instruksi pelatih tersebut. "Harusnya pertandingan nanti menjadi ajang pembuktian untuk melihat anak-anak seperti Wildan dan Irwan untuk persiapan liga ke depan supaya bisa diandalkan," katanya yang ditemui terpisah di ruang ganti pemain.

Sementara itu, tim lawan Persipasi tetap percaya diri bisa mengimbangi permainan lawannya nanti, meskipun peluang melaju ke babak "16 Besar" sudah tertutup bagi mereka.

Pelatih Warta Kusuma mengatakan, timnya harus menampilkan perlawanan yang maksimal karena Persib dilihat dari segi teknis sudah jelas berada jauh di atas klub asuhannya. "Yang penting kami tidak dipermalukan pada pertandingan nanti. Anak-anak harus mampu mengimbangi permainan Persib, jangan sampai ada yang cedera," katanya. Ia menambahkan, Persipasi akan menurunkan semua pemain lapis utamanya dalam menghadapi tim asuhan Robby Darwis nanti. (A-183) ***


Sumber: PR



0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.