Pasang Iklan di Sini

Wednesday, April 21, 2010

Jalan-Jalan ke Pabrik Corsa

Disela-sela padatnya jadwal Piala Indonesia 2010 ini, Persib Bandung yang menginap di hotel Grand Cikarang, berkesempatan meninjau pabrik salah satu sponsornya yaitu ban motor Corsa. Dengan hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari hotel, seluruh punggawa lengkap bersama manajer, H Umuh Muhtar, sampai ke lokasi pabrik pada sekitar pukul 11 siang lebih.

Dilokasi industri Cikarang Timur ini, squad Persib diajak berkeliling lokasi pabrik dari mulai gudang tempat penyimpanan bahan mentah karet hingga proses menjadi ban dan dipandu oleh seorang pegawainya.

Seorang pemandu berusaha menerangkan bagaimana proses pembuatan ban Corsa

“Ban ini selengket Markus menangkap bola, dan secepat Atep menggiring bola melewati lawan!” teriak sang pemandu melalui pengeras suara.

Dalam setiap kesempatan melihat proses pengerjaan berlangsung, beberapa pemain terlihat cukup serius memperhatikan para pekerja.

Seperti ketika Airlangga Sucipto diceritakan oleh salah seorang pegawai beberapa tip-tip memilih ban yang bagus. Atau malah Satoshi Otomo yang bertemu sesama bangsanya dan seperti sudah pernah bertemu sebelumnya, mereka berdua asik mengobrol tanpa ada yang tahu isi obrolannya.

Kedatangan Persib juga membuat keadaan di dalam pabrik sedikit heboh dan banyak pekerja yang meninggalkan pekerjaannya untuk melihat pemain dari dekat.

Tidak sedikit para pekerja ini malah terlihat tidak konsentrasi dalam bekerja karena diawasi oleh Maman cs. Bahkan banyak juga pekerja yang berebut memotret dan meminta tanda tangan. Untungnya, kedatangan Persib ini dekat dengan waktu makan siang, sehingga tidak banyak mengganggu proses produksi. Hal ini membuat presiden direktur PT Multistrada memakluminya.

Gonzalez dikerubuti pekerja untuk meminta tanda tangan dan foto bersama padahal ini di dalam pabrik

“Biasanya jika ada tamu yang datang dan meninjau, mereka cuek. Namun hari ini berbeda, baru kali ini mereka berhenti kerja. Saya mengerti karena yang datang kali ini para idola mereka,” Kata Pieter Tanujaya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin oleh perusahaannya dengan Persib merupakan awal dari kerjawama jangka panjang antara kedua pihak. Dimana potensi pasar yang dimiliki oleh Persib akan terus digarap pihaknya sehingga berhasil meningkatkan keuntungan.

“Dilihat dari grafik, penjualan ban motor Corsa di jawa barat meningkat secara signifikan. Sehingga nantinya, kami sudah mempunyai banyak strategi-strategi marketing yang terkait dengan brand Persib,” katanya.

Termasuk jika nanti ternyata Corsa dapat membuat produksi ban dengan label edisi khusus Persib seperti yang sudah biasa terjadi di dunia olahraga mancanegara.

Ia juga bercerita bagaimana awalnya deal sponsorship yang tadinya hanya ‘oke kami akan menjadi sponsor’ hingga selanjutnya pihaknya mendapatkan ‘banyak hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya’.

Persib Bandung berfoto bersama para pegawai PT Multistrada Arah Sarana

Sementara itu, direktur utama PT Persib Bandung Bermartabat, H Umuh Muhtar, mengatakan bahwa jalan-jalan ke pabrik ini dilakukan agar para pemain tidak terlalu jenuh dengan jadwal latihan dan main yang sangat padat, sehingga supaya berbeda, mereka kali tidak jalan-jalan ke alam, kali ini mereka juga diajak jalan-jalan ke pabrik.

Beliau juga sangat berterima kasih kepada para sponsor Persib yang berkomitment penuh mendukung tindak tanduk tim dari sisi sponsorship. “Sekarang sudah terlihat bagaimana totalitas para sponsor Persib, tinggal manajemen dan tim yang harus terus menjaga kondusifitas agar kelak datang prestasi,” ujarnya.

Apalagi, kedepannya manajemen Persib akan menerapkan sistem kontrak jangka panjang yang terkait langsung dengan dana yang diperoleh dari mitra mereka ini.

“Mudah-mudahan, nantinya Persib Bandung dan Corsa maju bersama,” tutupnya setelah jamuan makan siang yang diadakan oleh perusahaan yang selain memproduksi ban motor Corsa, juga memproduksi ban mobil Achilles.


*Video jalan-jalan ini akan juga ditayangkan pada program acara Persib on BandungTV
pada Jumat 23/4 pukul 19.30 WIB.*

Sumber: Sima Maung


0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.