Pasang Iklan di Sini

Friday, April 23, 2010

Lawan Pelita, Persib Turunkan Kekuatan Penuh

ANDUNG, (PR).-
Persib kembali bersiap untuk mengerahkan kekuatan penuh menghadapi Pelita Jaya di kandangnya pada kompetisi Djarum Liga Super Indonesia (DLSI). Tiga kemenangan beruntun di babak penyisihan Piala Indonesia akan menjadi modal berharga untuk kembali meraih kemenangan di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Pertandingan melawan Pelita Jaya, Sabtu (24/4) nanti, akan menjadi ujian pertama bagi pelatih Robby Darwis pada kompetisi DLSI sejak resmi menggantikan Jaya Hartono yang mundur dari kursi pelatih Persib akhir pekan lalu.

Robby yang ditemui di Stadion Persib Jln. A. Yani Bandung sebelum rombongan bertolak ke Karawang Kamis (22/4) mengatakan, tetap tidak menganggap Pelita Jaya sebagi tim yang mudah dikalahkan meski bisa meraih kemenangan 2-1 pada Piala Indonesia Senin (19/4).

"Beda kompetisi pasti beda strategi. Pada Liga akan memengaruhi strategi kedua tim. Saya pikir Pelita akan banyak mengubah komposisi pemain dan strateginya saat menghadapi Persib nanti. Oleh karena itu, Persib akan mengusahakan tampil dengan tim inti dan kekuatan penuh," kata Robby.

Menurut dia, pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurdjaman bakal mengubah formasi timnya dengan tambahan tiga pemain asingnya. Tiga pemain asing Pelita yaitu Marwan Sayedeh, Esteban Gabrielvizcarra, dan Carlos Eduardo yang kemarin tidak tampil, kemungkinan akan menjadi kekuatan baru Pelita.

Dari hasil evaluasi pada pertandingan melawan Pelita di Piala Indonesia, dikatakan Robby banyak hal yang masih harus diperbaiki "Maung" Bandung terutama di barisan belakang yang kerap kecolongan. "Persib bisa menang dan bersusah payah menyarangkan dua gol, tetapi meski begitu Pelita tetap bisa dengan mudah memperdayai lini belakang dan memperkecil ketertinggalan. Kita harus terus meningkatkan komunikasi di lini belakang," katanya.

Lini belakang Persib musim kompetisi tahun ini memang kerap menjadi sorotan karena seringkali dengan mudah dibobol lawan. Selama Piala Indonesia, Persib memang baru kecolongan dua kali dari tiga pertandingan. Namun, bila melihat hasil di kompetisi DLSI, "Maung" Bandung sudah kemasukan 30 gol dari 27 kali bertanding.

Mengulang kemenangan atas Pelita Jaya mutlak diperlukan Persib untuk menjaga posisinya di papan atas klasemen DLSI. Posisi Persib di klasemen masih tertahan di posisi ke-4 dengan nilai 43 dari 27 kali bertanding atau selisih 7 angka dari Persiba Balikpapan di posisi tiga dan selisih 17 angka dari Arema yang memuncaki klasemen.

Posisi Persib belum aman, mengingat di posisi lima ada Persiwa yang menguntit dengan raihan nilai sama. PSPS dan Sriwijaya FC juga membayangi di posisi 6 dan 7 dengan selisih hanya terpaut 2 angka dari Persib.

Selain itu, kondisi stamina pemain yang terkuras dalam tiga pertandingan berturut-turut di Piala Indonesia dengan hanya menyisakan waktu istirahat satu hari tampaknya harus menjadi perhatian. Namun, kondisi fisik pemain dinilai tidak akan terlalu menjadi kendala bagi tim karena Pelita Jaya juga mengalami hal yang sama

Source: PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.