Pasang Iklan di Sini

Friday, April 23, 2010

Tim Persikab Resmi Dibubarkan

SOREANG,(GM)-
Usai menyelesaikan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2009/2010 dan Piala Indonesia 2010, tim Persikab Kab. Bandung secara resmi dibubarkan. Meski tidak mampu memenuhi target lolos ke babak 8 Besar dan promosi ke Liga Super Indonesia (LSI), namun perjuangan Anwaruddin dan kawan-kawan dinilai sudah maksimal.

Di Kompetisi Divisi Utama, Persikab yang tergabung di Grup II hanya mampu finis di urutan keempat dengan nilai 32. Sedangkan di Piala Indonesia 2010, Persikab yang berada di Grup B gagal bersaing dengan Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Persiba Bantul, sehingga harus puas berada di posisi buncit dengan nilai satu.

"Kami mengucapkan terima kasih terhadap kinerja dan perjuangan para pemain selama membela Persikab, baik di kompetisi Divisi Utama maupun Piala Indonesia. Mengenai hasil, kita memang kecewa, namun para pemain sudah tampil maksimal," ujar Sekretaris Umum Persikab, Erick Juriara kepada "GM" di Mes Persikab, Kamis (22/4).

Dijelaskannya, penampilan tim Persikab musim ini sudah cukup bagus. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepada Persikab untuk menembus Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

"Selain itu, hasil yang kita raih musim ini juga karena lebih banyak disebabkan faktor nonteknis tim lain. Apa yang telah dilalui tim Persikab musim 2009/2010, tentunya akan menjadi pelajaran yang sangat berarti untuk menghadapi musim 2010/2011," ungkapnya.

Gaji pemain

Dalam pembubaran tim tersebut, Erick juga menyampaikan permintaan maaf terkait dengan keterlambatan pembayaran gaji pemain selama dua bulan, yakni Maret dan April. Kondisi ini terjadi karena APBD Kab. Bandung 2010 baru ditetapkan DPRD Kab. Bandung akhir Maret.

Proses pencairan gaji pemain berjalan alot dan sempat mengalami jalan buntu. Hal ini dipicu keputusan manajemen klub Persikab yang baru akan membayarkan gaji Maret dan April. Sedangkan sisa enam bulan, akan dibayarkan per dua bulan.

"Karena keterbatasan dana, gaji Maret dan April akan dibayarkan sekarang. Namun untuk sisa enam bulan akan dibayarkan per dua bulan," ujar Asisten Manajer Persikab, Marlan, S.I.P.

Keputusan tersebut ditolak para pemain yang menginginkan sisa enam bulan gaji dibayarkan sekaligus. Terutama pemain dari luar Bandung yang keberatan bolak-balik ke Soreang untuk mengambil gaji.

"Namun kondisinya sudah bisa dikendalikan. Para pemain sepakat pembayaran sisa enam bulan dibagi dua tahap. Tahap pertama dibayarkan 5 Juni untuk bulan Mei, Juni, dan Juli. Sedangkan untuk Agustus sampai Oktober akan dibayarkan pada 5 Agustus. Jadi sekarang sudah tidak ada masalah lagi," ucap Wakil Bendahara Persikab, Wawan Setiawan. (B.111)**

(Khrisna)
Sumber: Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.