Pasang Iklan di Sini

Friday, April 23, 2010

Suimin Diharja: Kualitas Piala Indonesia Buruk

Kediri - Menelan 3 kekalahan di ajang Piala Indonesia 2010, menjadikan pelatih Persitara Jakarta Utara Suimin Diharja berang. Uniknya dia tidak menyalahkan wasit atau pemainnya, melainkan menganggap kualitas Piala Indonesia buruk.

Ini disampaikan Suimin dalam jumpa pers di Press Room Stadion Brawijaya, usai timnya ditekuk Persik Kediri dengan skor telak 0-4. Menurutnya kekalahan tersebut murni akibat buruknya manajemen Piala indonesia dalam mengatur jadwal pertandingan, hingga menjadikan fisik anak asuhnya drop.

"Piala Indonesia secara kuantitas baik, tapi secara kualitas buruk. Tadi anak-anak memang tidak bisa tampil maksimal, karena memang kondisinya drop akibat pertandingan yang terlalu sering," ungkap Suimin dengan nada ketus, Rabu (21/4/2010).

Lanjut Suimin, pihaknya sangat menyayangkan pengaturan jadwal pertandingan di Piala Indonesia yang sangat padat. Selain berakibat pada tidak maksimalnya permainan tim, kondisi tersebut sangat riskan ditengah masih berjalannya kompetisi ISL. "Itulah mengapa kami sore ini banyak menurunkan pemain lapis kedua," imbuhnya.

Terkait kekalahan timnya dari Persik dengan skor telak, diakui juga tak lepas dari buruknya pembagian grup di Piala Indonesia. Pernyataan ini disampaikan sebagai buntut pelemparan bus Persitara oleh oknum suporter PSBI Blitar, usai menjalani pertandingan pada Senin (19/4/2010) kemarin.

"Kami menjadi tamu di 2 stadion yang jauh dari rumah. Kerusuhan kemarin bisa jadi menjadi penyebab kenapa anak-anak sore ini tidak tampil maksimal," ungkap Suimin.

Catatan yang dimiliki detiksurabaya.com menyebutkan, Persitara di ajang Piala Indonesia 2010 tergabung di Grup F bersama Persik Kediri, PSBI Blitar dan Persibo Bojonegoro. Pertandingan di grup ini dimainkan di Stadion Brawijaya Kediri dan Stadion Supriyadi Kota Blitar. Dari 3 pertandingan yang sudah dilalui 'Laskar Si Pitung' semuanya berakhir dengan kekalahan, dan terakhir dari Persik dengan skor telak 0-4.

( nar / arp )

(Khrisna)
Sumber: Detik

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.