Pasang Iklan di Sini

Tuesday, April 27, 2010

Rene Siap Mental Bertanding Dengan Wasit

Stoper Persib Christian Rene Martinez mengaku sudah menyiapkan mental saat Persib menghadapi Persitara, Rabu (28/4). Persiapan mental yang dimaksud adalah siap untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh wasit.

Rene mengatakan, ia wajar mengkhawatirkan kepemimpinan wasit pada pertandingan lawan tim berjuluk Laskar Si Pitung nanti karena masih trauma terhadap kepemimpinan wasit Najamudin di partai sebelumnya, lawan Pelita Jaya.

"Saya harus siapkan mental bertanding melawan Persitara dan mental bertanding melawan wasit. Saya khawatir wasit akan bertindak keterlaluan seperti di pertandingan Persib melawan Pelita," kata Rene seusai latihan di Stadion Siliwangi, Selasa (26/4) pagi.

Rene menjelaskan, posisi Persitara dan Pelita tak jauh berbeda. Keduanya berusaha untuk menjauh dari zona merah. Karena itu, setiap tim di peringkat terbawah akan berusaha dengan berbagai cara untuk menghindari timnya terdegradasi.

"Curiga itu cukup wajar karena kami akan bertanding di kandang tim yang akan terdegradasi. Apalagi, pada musim lalu, pertandingan Persib lawan Persitara dikerjai wasit," kata Rene.

Rene berharap di pertandingan nanti PSSI bisa menunjuk wasit yang netral sehingga tidak merusak konsentrasi para pemain Persib. "Jika wasit bertindak macam-macam, konsentrasi kami akan buyar dan sudah tentu kami tidak bisa mengembangkan permainan. Itulah yang terjadi di Karawang kemarin," kata pemain bernomor punggung 17 ini.

(Khrisna) Sumber tribun

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.