Pasang Iklan di Sini

Friday, May 14, 2010

Kelelahan

::Khrisna Prasetya::

SELAMA putaran babak penyisihan "16 Besar" Grup K Piala Indonesia, penyerang Persib Bandung Airlangga Sucipto bisa dikatakan tidak produktif. Tak satu pun ia mampu melesakkan gol untuk "Maung Bandung". Tak seperti ketika dia beraksi pada babak "32 Besar" di Karawang, beberapa waktu lalu, dia menuai satu gol ke gawang kiper Pelita Jaya Karawang.
Pada pertandingan Persib kontra tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis (13/5), Airlangga beraksi dengan kengototannya meskipun berakhir dengan kegagalan menusuk jala lawan. Namun, mobilitasnya di lapangan tetap membuat barisan belakang musuh keteteran.
Saat itu, Persib memiliki peluang kembali pada menit ke-78 ketika bola yang digiring Airlangga di muka gawang tidak sempat diteruskan kepada Gonzales karena alurnya digunting pilar belakang Persebaya.
Lelaki yang telah berkiprah selama 270 menit pada putaran "16 Besar" Piala Indonesia 2010 itu sadar betul bahwa stamina tubuhnya kurang begitu mendukung. Hal itu jelas dirasakannya selama satu bulan terakhir ini Persib maraton bolak-balik melakoni dua kompetisi bergantian.
"Saya akui kondisi saya kurang prima. Apalagi, beberapa kali saya mengalami cedera yang sampai saat ini belum pulih benar. Sementara itu, kami dituntut untuk menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat. Memang saya capek dan lelah. Anak-anak juga merasakan hal yang sama," katanya.
Mantan punggawa Deltras Sidoarjo itu mengatakan, kondisi lini depan, misalnya Gonzales, pun sama halnya mengalami akumulasi kelelahan. Padahal, suplai umpan dari barisan tengah Persib Atep dkk. selalu aktif mengirim umpan-umpan matang kepada mereka.
"Ya, pada dasarnya kami memang kelelahan juga selama di babak "16 Besar" ini. Konsentrasi kami terpecah dengan pertandingan ke depan Liga Super dicampur dengan kurangnya konsentrasi karena habis tenaga kami," tutur bujangan kelahiran 21 November 1985 itu.
Dengan hasil imbang melawan Persebaya saat itu, Ronggo sapaan akrabnya tidak menutup-nutupi, dia merasa aman dan lega bisa mengantarkan tim yang dibelanya sejak tahun 2008 silam ke babak selanjutnya. "Yang terpenting kami lolos dulu deh. Saya harus bersyukur dan puas dengan hasil imbang ini karena didapat dengan susah payah, penuh kelelahan," ucap lelaki berpostur 171 cm itu.
Selanjutnya, Airlangga menutup sementara lembaran Piala Indonesia 2010. Ia harus membuka sisa laga DLSI yang harus dihadapi. Dengan waktu jeda tiga hari ke depan, ia berharap staminanya kembali pulih saat berhadapan dengan Sriwijaya FC, Senin (17/5).

 Laporan: Khrisna Prasetya




sumber PR

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.