Pasang Iklan di Sini

Friday, May 14, 2010

Penyesalan Ronggo!

::Khrisna Prasetya::

DARI sekian banyak peluang gol Persib Bandung ke gawang Persebaya Surabaya pada laga terakhir Grup K di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya, Kamis (13/5), satu di antaranya nyaris berbuah gol. Tepatnya di menit ke-86, ketika Airlangga Sucipto telah berhadapan langsung dengan penjaga gawang Endra Prasetya.

Sayang, peluang tersebut terbuang percuma, lantaran Ronggo --sapaan Airlangga-- terlambat menendang bola dan dijatuhkan Juan Marcelo di dalam kotak penalti. Tapi wasit tidak menetapkan jatuhnya striker bernomor punggung 9 itu sebagai pelanggaran.

Lantas, apa sebenarnya yang ada di pikiran Ronggo tentang keterlambatannya mengeksekusi bola saat mendapat peluang emas itu?

"Saya sebenarnya akan melakukan shooting, karena sudah tinggal berhadapan langsung dengan penjaga gawang. Tapi, laju bola jadi tidak terkontrol lantaran permukaan lapangan tidak rata. Dan ketika saya dijatuhkan Marcelo, itu seharusnya penalti, karena dia (Marcelo, red) tidak berusaha menendang bola, melainkan menendang kaki saya. Saya menyesal sudah membuang peluang," ujar Ronggo yang masih dibasahi keringat di ruang ganti pakaian.

Yang lebih mengesalkan lantaran peluang itu yang terbaik sepanjang babak 16 Besar Grup K. "Memang itulah peluang terbaik setelah tiga pertandingan. Kapan lagi saya punya peluang seperti itu. Kalau penonton mungkin berpikir kenapa saya tidak memberikan umpan pada Gonzales saat mendapat peluang itu. Tapi, saya juga sebenarnya memiliki peluang yang sama besarnya untuk menciptakan gol. Benar, saya sangat menyesal. Inilah sepak bola, semuanya berubah cepat," kata Ronggo.

Mantan striker timnas Indonesia ini tidak mau larut dalam penyesalannya. Ia memilih menatap ke depan. "Karena kita sudah lolos, lebih baik mempersiapkan diri lagi untuk meraih target yang diinginkan. Penyesalan tidak perlu lama-lama. Saya pun seperti semua yang diinginkan bobotoh menciptakan gol saat mendapat peluang," tegasnya.

Ambisi mencetak gol Ronggo terus tertanam dan tak melihat di mana ia bermain. "Saya akan terus berusaha mencetak gol. Kalau sekarang gagal, mungkin pada pertandingan lain, baik LSI maupun Piala Indonesia. Yang penting terus berusaha," katanya.

Betul Ronggo, sesal diri tiada guna, lebih baik bersiap, berlatih, dan bangkit demi sebuah kemenangan!


Laporan: Khrisna Prasetya





sumber galamedia 

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.