Pasang Iklan di Sini

Friday, May 14, 2010

Robby Minta Satoshi Tepati Janji

::Khrisna Prasetya::

Pelatih Persib, Robby Darwis, menunggu jawaban dari gelandang serang asal Negeri Sakura Jepang, Satoshi Otomo, untuk menepati janjinya siap melawan Sriwijaya FC, Senin (17/5) mendatang.



Gelandang asal Jepang ini terpaksa absen dalam dua laga Persib di babak 16 besar karena mengalami cedera hamstring saat Persib mengalahkan Bontang FC di pertandingan perdana di Stadion Gelora 10 November Surabaya tersebut.

Satoshi tak bisa melanjutkan pertandingan usai ditekel pemain lawan. Dirinya langsung ditandu keluar lapangan menit 36 dan posisinya digantikan oleh Wildansyah. Sebenarnya tim dokter sudah merekomendasikan Satoshi bisa merumput bersama Persib saat laga penentuan melawan Persebaya kemarin.

Namun, gelandang bernomor punggung 11 ini masih belum siap karena khawatir cederanya akan kambuh lagi. Kepada Robby, Satoshi menjanjikan waktu penyembuhan 5 hari paska menderita cedera di laga perdana PI melawan Bontang FC (9/5) silam, sehingga tepat saat melawan Sriwijaya tidak ada alasan lagi untuk Satoshi absen membela Persib.


"Ya otomatis sekarang saya tagih janji dia untuk bisa tampil. Sebetulnya saya sudah berharap besar kepada Satoshi di pertandingan melawan Persebaya kemarin, tetapi dia mengaku belum siap," lanjut legenda Persib era 90'an ini, saat kepulangan Persib dari Surabaya, Jumat (14/5).

Satoshi menjadi pemain yang sangat penting di saat Persib mengalami krisis pemain. Setelah dua legiun Thailand, Suchao Nutnum dan Sinthaweechai Kosin Hathairattanakool, habis masa pinjamannya, giliran Hilton Moreira yang absen hingga akhir musim karena mengalami cedera ligamen lutut.

Amunisi Persib semakin berkurang akibat sanksi skorsing yang diberikan manajemen Persib kepada striker timnas, Budi Sudarsono, yang dinilai banyak melakukan tindakan indisipliner. Kini, dua pemain Satoshi dan Irwan, justru ikut masuk ruang medis karena mengalami cedera.

Robby sangat berharap Satoshi memiliki jiwa profesional sehingga tidak ada alasan lagi untuk absen. Menurut Robby, melihat kondisi cederanya, tinggal keinginan dari dirinya sendiri yang bisa mendorong untuk segera membela Persib.

"Saya rasa untuk melawan Sriwijaya sudah tidak ada masalah buat dia, tinggal bagaimana kesiapan mental secara pribadi saja. Jika dia punya keinginan yang kuat untuk bermain, saya rasa dia pasti mampu bermain tanpa rasa takut terhadap cederanya itu," jelas Robby.

Partai melawan Sriwijaya cukup penting jika Persib ingin mengulang sukses musim lalu menduduki peringkat ketiga klasmen akhir. Dengan tiga pertandingan kandang tersisa yaitu melawan Sriwijaya (17/5), Persiba (26/5) dan PSM (30/5), Persib wajib memenangkan seluruh laga.

Laporan: Khrisna Prasetya





sumber tribun

Penilaian:

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.