Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 4, 2010

Eka: Kontrol Emosi

::Khrisna Prasetya::


Gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang saat ditahan imbang Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi, Minggu (2/5), diharapkan tidak terulang lagi. Ketika menjamu tim asal Papua lainnya, Persiwa Wamena di tempat yang sama, Kamis (6/5), Persib berharap paceklik kemenangan dari 7 laga segera berakhir.

"Siapa pun tentunya menginginkan kemenangan saat bertanding, termasuk Persib. Dengan sekuat tenaga, kita berupaya meraih kemenangan atas Persiwa," ujar gelandang Persib, Eka Ramdani saat ditemui wartawan di sela-sela acara peluncuran majalah Unofficial Book Maung Bandung di Cafe Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Senin (3/5).

Kali ini Eka menganalisis, untuk memenangkan partandingan atas tim "Badai Pegunungan", Persib memiliki kesempatan lebih besar. Salah satunya memaksimalkan bola-bola mati untuk mencetak gol yang saat melawan Persipura banyak terbuang percuma.

Cara tersebut diyakini akan lebih efektif mengingat kondisi tanah lapangan Stadion Siliwangi berkontur keras dan tidak rata. Ciri khas bermain tik-tak dari kaki ke kaki sulit dikembangkan di Stadion Siliwangi.

"Kondisi lapangan berbeda dengan Stadion Si Jalak Harupat yang rata dan kita bisa menerapkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki. Kalau di Stadion Siliwangi, kita mengalami kesulitan. Namun saat melawan persiwa, saya berharap kita bisa mengantisipasinya," sambung gelandang yang kerap di sapa Ebol ini.

Selain telah mempelajari kondisi lapangan, sehingga kesempatan meraih hasil maksimal lebih terbuka kali ini, kehadiran striker Cristian Gonzales yang sudah terlepas dari sanksi akumulasi kartu kuning adalah salah satu alasannya.

"Dengan bergabungnya Gonzales, saya berharap lini depan Persib akan lebih tajam lagi untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan," terangnya.

Emosi

Gelandang timnas Indonesia ini juga mengingatkan pada rekan-rekannya menjelang pertandingan nanti agar tidak terpancing emosi. Ciri khas tim asal Papua yang selalu bermain keras dipastikan akan kembali diperagakan Persiwa.

"Jangan terpancing emosi sedikit pun oleh permainan keras Persiwa. Karena mereka memang sengaja mengganggu konsentrasi permainan supaya Persib tidak bisa bermain maksimal," jelasnya.


sumber galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.