Pasang Iklan di Sini

Tuesday, May 4, 2010

Menengok Korban yang Terjatuh Dari KA

19 remaja dari kampung ciwiru, desa cikumpai, kecamatan cempaka, purwakarta, nekat berangkat ke Bandung demi mendukung langsung tim kesayangan mereka, Persib Bandung. Salah satunya adalah Eggi Ahmad Tusifa.


Bobotoh Persib
“Mulai pukul 6 pagi, Eggi sempat meminta bekal, katanya buat ke Bandung nonton Persib. Saya waktu itu melarangnya karena toh pertandingannya disiarkan,” cerita ibunda Eggi, ibu Siti Nurhaeni di RS. Santosa Internasional, Bandung.
Dengan alasan ingin mendukung langsung, Eggi memaksakan diri bergabung bersama rekan-rekan sekampungnya menaiki kereta Serayu.
Musibah tak dapat dihindari, ketika melintasi jembatan di daerah pasir kaliki, salah seorang teman Eggi, yaitu Dian, terbentur jembatan dan menyeret 8 rekannya termasuk Eggi jatuh dari kereta yang saat itu bergerak tidak terlalu kencang.
“Keadaan Eggi saat ini sudah berangsur membaik paling hanya mengeluh pusing dan sesak saja. Walaupun ia terpaksa harus mendapatkan 15 jahitan di kepala, 15 jahitan di telinga dan juga lecet-lecet dibagian punggung,” ujar ibu berusia 36 tahun ini.
Sedangkan Dian sendiri dikabarkan saat ini masih dalam keadaan koma dan sudah dipindah ke RS Efarina Etaham. Satu korban lain yang bernama Dani Andrian juga sudah dipindah ke RSHS karena mengalami retak tulang belakang.
Ibu Siti lalu mengharapkan Eggi bisa segera dipindah seperti beberapa rekan lainnya ke RS Bayu Asih, Purwakarta karena pertimbangan jarak dan biaya.
Ditemui ditempat yang sama, panglima Viking, Ayi Beutik yang datang langsung menengok bersama beberapa rekan viking mengatakan seluruh biaya perawatan yang diperlukan oleh Eggi sepenuhnya akan ditanggung oleh Viking.
“Selain itu kita juga sedang mengusahakan agar Eggi jangan dulu dipindahkan, biar saja dirawat dulu disini sampai sembuh. Biar biaya kita yang urus,” kata Ayi.
Terkait dengan kecelakaan yang kerap menimpa bobotoh yang memakai angkutan kereta, pentolan viking ini mengaku sudah mengimbau setiap ketua distrik viking untuk menyampaikan pesan kepada anggotanya yang menggunakan kereta untuk tidak naik ke atap kereta.
“Para petugas PT KAI yang bertugas di stasiun juga semestinya tidak mengizinkan kereta berangkat jika terlihat ada bobotoh yang naik di atap. Tegas saja.” sarannya.
Info:
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 23 TAHUN 2007 TENTANG PERKERETAAPIAN
Pasal 183
(1) Setiap orang dilarang berada:
a. di atap kereta;
b. di lokomotif;
c. di dalam kabin masinis;
d. di gerbong; atau
e. di bagian kereta yang peruntukannya bukan untuk penumpang.
(2) Larangan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak berlaku bagi awak kereta api yang sedang melaksanakan tugas dan/atau seseorang yang mendapat izin dari Penyelenggara Sarana Perkeretaapian.
Pasal 207
Setiap orang yang tanpa hak berada di dalam kabin masinis, di atap kereta, di lokomotif, di gerbong, atau di bagian kereta yang peruntukannya bukan untuk penumpang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 183 ayat (1), dipidana dengan pidana penjara paling lama 3 (tiga) bulan dan/atau pidana denda paling banyak Rp15.000.000,00 (lima belas juta rupiah).

sumber simamaung

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.