Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 24, 2010

Maung Ngora Satu Grup Dengan Persipura

JAKARTA, TRIBUN - PT Liga Indonesia menetapkan Persebaya Surabaya dan Maung Ngora Persib Bandung sebagai tuan rumah penyelenggaraan babak 6 besar Liga Super Indonesia U-21 pada 5-12 Mei mendatang.

"Ada empat tim yang mengajukan menjadi tuan rumah. Selain Persib dan Persebaya, ada Persipura dan Pelita yang mengajukan diri menjadi tuan rumah," jelas Djoko Driyono, CEO PT Liga Indonesia di kantornya, Jumat (23/4/2010).

"Sementara itu, Persik dan Persiwa menyatakan mundur. Proses penentuan tuan rumah sendiri kami lakukan dengan cara diundi, bukan secara bidding. Kami melakukan hal tersebut untuk menghindari adanya anggapan bahwa tim tuan rumah yang terpilih sudah diunggulkan sebelumnya," papar Djoko.

Babak enam besar terbagi dalam dua grup yaitu Grup D dan Grup E. Di Grup D, tuan rumah Persib bersaing dengan Persipura Jayapura dan Persik Kediri. Adapun tuan rumah Persebaya akan menantang Persiwa Wamena dan juara bertahan Pelita Jaya di Grup E.

"Pemilihan ini kami lakukan dengan cara yang benar dan disaksikan seluruh manajer. Jadi tidak ada pemilihan secara sepihak," imbuh Djoko.

Untuk partai semifinal dan final, kata Djoko, Liga Indonesia belum menentukan tempat penyelenggaran kedua partai tersebut. Ada tiga opsi yang diajukan PT Liga Indonesia yaitu Persib menjadi tempat penyelenggaraan semifinal dan final jika tim tersebut lolos fase grup. Andai Persib gagal, Persebaya akan menjadi tuan rumah. Jika kedua-duanya tak lolos ke semifinal, maka Stadion Singaperbangsa milik Pelita Jaya di Karawang, Jawa Barat, akan didaulat sebagai penyelenggaraan semifinal dan final.

"Untuk siapa yang akan menjadi tuan rumah pada babak semifinal dan final memiliki beberapa persyaratan. Persyaratan yang kami buat, tuan rumah haruslah masuk pada babak semifinal dan final. Oleh karena itu, kami menempatkan beberapa nominasi dalam menentukan siapa yang berhak menjadi tuan rumah nantinya," pungkas Djoko.

Pemenang dan runner-up dari masing-masing grup babak 6 besar akan melaju ke semifinal. Partai final akan diselenggarakan pada 15 atau 16 Mei mendatang. (Kompas.)

-Khrisna-

Sumber: Kompas

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.