Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 24, 2010

Persib Berpeluan Gunakan Stadion Siliwangi

JLN. JAWA,(GM)-
Persib Bandung berpeluang menghabiskan sisa laga Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung. Hal tersebut dibenarkan Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol. Imam Budi Supeno kepada wartawan, usai memimpin penandatanganan kesepakatan moral di Aula Mapolwiltabes Bandung, Jumat (24/4) pagi.

Seperti diketahui, Stadion Si Jalak Harupat yang selama ini dijadika homebase Persib tidak bisa digunakan lantaran tengah direnovasi untuk pelaksanaan Porda XI/2010. Untuk itu pihak manajemen sempat meminta agar Stadion Siliwangi menjadi alternatif dalam menyelesaikan pertandingan LSI.

"Kita sudah siap menjaga setiap pertandingan Persib. Asalkan pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib menyediakan fasilitas nonton bareng (nonbar) di luar Stadion Siliwangi. Hal itu bertujuan untuk memfasilitasi bobotoh yang tidak bisa masuk stadion. Pasalnya kapasitas Stadion Siliwangi dipastikan tidak mampu menampung animo penonton dalam setiap pertandingan Persib," katanya.

Disarankan Imam, tempat pelaksanaan nonton bareng, sebaiknya digelar di tempat luas yang dapat menampung banyak orang. "Ya misalnya di GOR Pajajaran atau Lapangan Saparua. Hal itu agar penonton tertampung dan terpusat di beberapa titik. Dengan begitu, pengawasan pihak kepolisian bakal lebih terkontrol," terangnya.

Namun untuk kepastiannya pihak polwiltabes akan melakukan pertemuan dengan seluruh pihak terkait. "Rencananya, Senin (26/4) akan dilakukan pertemuan dengan Kapolda bersama Pangdam dan Pemkot Bandung melalui rapat. Sedangkan hari Jumat (30/4) mendatang, Kapolda, Pangdam, Panpel, Pengurus Persib serta perwakilan dari bobotoh melakukan rapat susulan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondusivitas Kota Bandung. Rencananya kedua pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Aula Mapolwiltabes Bandung," katanya.

Imam pun menambahkan, jika benar Persib bertanding di Stadion Siliwangi, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menggelar razia di setiap jalan yang dilewati bobotoh. Hal itu untuk mencegah bobotoh membawa barang terlarang dan membahayakan. "Kita tidak akan main-main . Jika ada bobotoh kedapatan membawa sajam kita akan memidakan dengan menerapkan Undang-undang Darurat," tegas Imam. (B.115)**

-Khrisna-
Sumber: Galamedia

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.