Pasang Iklan di Sini

Saturday, April 24, 2010

Persib Akan Tampil Menyerang

Persib akan tampil menyerang untuk merebut kemenangan saat berhadapan dengan Pelita Jaya pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (24/4) pukul 15.30 WIB.

"Kami sedang dalam posisi bagus dengan kemenangan beruntun di Piala Indonesia. Itu akan menjadi modal kuat tim untuk menghadapi sisa pertandingan di Liga Super," kata Pelatih Persib, Robby Darwis yang dihubungi di Karawang, Jumat (23/4).

Sayangnya, pertandingan ini tidak jadi disiarkan secara langsung karena adanya perubahan jadwal. Hal itu disebabkan ketidaksanggupan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Pelita Jaya dalam hal faktor keamanan di sekitar stadion. Padahal, stasiun pemilik hak siar DLSI, antv semula telah menjadwalkan laga Pelita Jaya-Persib pada pukul 19.00 WIB.

Hal itu diungkapkan oleh Asdedi, Produser Eksekutif tayangan DLSI antv yang dihubungi pada Jumat (23/4). Menurut dia, pihaknya tidak bisa mengganggu keputusan panpel yang tidak sanggup menjamin keamanan sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

"Ya kami tidak bisa bertindak apa-apa dalam pertandingan Pelita Jaya-Persib nanti, soalnya dalam waktu yang sama kami harus menayangkan siaran langsung Sriwijaya-Persitara yang sudah jelas-jelas kami sudah komit pada sponsor, sedangkan sponsor untuk pertandingan Pelita Jaya-Persib sudah dibatalkan dan kami pun tidak akan menayangkan siaran tunda karena biaya produksi itu mahal," ucapnya.

Harus siap

Modal kemenangan dan strategi penyerangan yang diinstruksikan Robby tampaknya akan menjadi kekuatan utama untuk kembali membawa pulang tiga poin dari Karawang. Sementara Pelita dipastikan tidak akan diperkuat striker Redoane Barkaoui dan Esteban yang terkena akumulasi kartu.

"Walaupun tanpa kehadiran mereka berdua, Pelita mempunyai permainan yang solid, kolektivitasnya juga bagus, dan dihuni oleh pemain muda. Pokoknya kami harus siap menghadapi tim di Liga Super ini, karena semua tim di sini disiapkan untuk perhelatan sepak bola nasional," katanya.

Meski begitu, Robby berharap pemainnya tidak lengah dan terlena dengan tiga kemenangan di Piala Indonesia. Menurut dia, Pelita Jaya akan bangkit dengan strategi baru untuk menjegal Persib, apalagi Pelita sedang berjuang meraih kemenangan untuk bisa lolos dari zona degradasi.

"Beda kompetisi pasti beda strategi. Saya pikir Pelita akan banyak melakukan perubahan," kata Robby.

Robby menambahkan, kondisi stamina anak asuhnya dalam penyesuaian dengan cuaca di Karawang sudah teruji selama sepekan dengan tiga kali pertandingan.

Di sisi lain, Robby masih harus mengutak-atik personel inti tim yang di antaranya masih belum bisa diturunkan dalam laga ke-28 Persib itu. Atep sudah dipastikan tidak akan memperkuat "Pangeran Biru" di Karawang karena luka di betis kirinya belum sepenuhnya pulih. Sementara itu, kapten tim Nova Arianto kemungkinan besar akan bermain kembali setelah rehat dalam dua laga Persib di Piala Indonesia 2010 lalu.

"Hal itu tergantung kesiapan Nova juga yang masih diterapi. Tetapi kalau dia merasa mampu ya berarti dia bisa bermain Sabtu ini. Saya juga masih sedikit khawatir, Eka Ramdani terkena radang tenggorokan, tetapi mudah-mudahan Sabtu ini dia sudah sembuh," katanya.

Nova yang ditemui di Stadion Persib Jln. A. Yani Bandung, Kamis (22/4) sebelum berangkat bersama tim ke Karawang menyatakan kesiapannya untuk tampil memperkuat barisan belakang Persib yang ditinggalkannya dalam dua pertandingan terakhir.

"Saya siap bermain maksimal untuk Persib Sabtu nanti. Saya juga tetap siap untuk kembali mengemban tugas tambahan sebagai kapten tim," katanya.

Sementara itu, Pelatih Pelita Jaya, Djadjang Nurdjaman yang ditemui secara terpisah mengatakan, tim sudah siap menghadapi Persib. Ia terus memperkuat mental juang anak didiknya demi target keluar dari zona degradasi. Salah satunya, disiapkan penjagaan khusus untuk mematikan gerak "El Loco".

Djadjang mengatakan, meskipun faktor kelelahan masih belum teratasi, pertandingan tidak bisa dihindari. Formasi besok, tanpa Egi dan Barkaoui yang terkena akumulasi kartu kuning dan kartu merah. Peluang dimainkannya Eduardo dan Esteban Vizcarra masih fifty-fifty mengingat cedera yang belum sembuh total.

-Khrisna-
Source: PR

0 Komentar:

Post a Comment

Silakan isi box komentar

We are back B-)


Copyright © 2010 beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.
Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 2.0.

Profil/Biodata

Markus--Nova-Satoshi (Mantan pemaen)-Atep-Gilang-Munadi-Gonzalez-Airlangga-

Pengunjung Hari Ini


Copyright © 2010 Beritabobotoh.blogspot.com. All Rights Reserved.